10 hal yang dapat dilakukan ketika bosan kuliah

Kuliah itu menyebalkan, menurut saya. Ya, hal ini tidak lagi asing buat saya, melakinkan telah menjadi sebuah teori. Di balik itu semua, saya masih harus menghadapi kuliah saya karena orang tua saya mendunkung saya untuk kuliah, meskipun saya tidak menyukainya.

Lalu, apa yang harus dilakukan ketika menghadapi kelas-kelas yang tidak anda nikmati? Saya merangkum 10 cara untuk menghadapi itu semua.

1. Bermain Teka-teki Silang. Ini yang sering saya lakukan. Membawa buku teka teki silang yang saya beli di sebuah toko buku, dan mengerjakannya. Yang menarik di sini bukan mengisi jawabannya tetapi mencari jawabannya. Saya menjelajahi internet, dan menemukan banyak dunia yang saya tidak diketahui. Teka-teki silang adalah salah satu tiket menuju petualangan mengasyikkan.

2. Doodling, atau membuat gambar-gambar. Saya sering melakukan ini ketika saya tidak tahu apa yang harus saya lakukan di kelas, dan buku TTS saya habis saat kelas itu berjalan. Saya menggambarkan berbagai macam hal imajinasi saya di sini.

3. Menulis Cerita Fiksi. Coba bayangkan saja kampus anda berubah menjadi sarang zombie, dan anda, dan beberapa survivor, harus pergi dari sana. Menantang, bukan? Atau mungkin ada petualangan lain di kepala anda? Tuliskan saja (Jika bagus, ini bisa menjadi sumber uang)

4. Belajar Sendiri. Ketika anda tidak menikmati kuliah yang diberikan dosen, lakukan saja sebuah belajar mandiri di belakang kelas. Cukup handphone dengan koneksi internet, anda dapat melakukan ini.

5. Membaca Majalah. Saya menyarankan sebuah majalah yang memiliki banyak rubrik (contoh : Intisari) untuk yang ini. Intinya, anda membaca majalah tentang topik yang anda sukai agar melepas penat dari dosen yang membosankan.

6. Menonton film. Untuk ini, diperlukan dua hal. Satu, laptop. Dua, film menarik yang anda sukai. Tambahan, anda juga memerlukan seorang dosen yang tidak mengawasi.Saya mendapat inspirasi ni setelah melihat seorang teman saya menonton film porno di kelas (jenius).

7. Twitter-an atau Facebook-an. Ini sudah klasik dan sering dilakukan mahasiswa kebanyakan. Membuka jejaring sosial seperti facebook atau Twitter. Saya sih lebih menyukai twitter, karena setiap detiknya muncul fakta atau hal unik yang menarik, dibandingkan Facebook menghadapi status orang-orang yang statusnya ingin di-like.

8. Kabur dari Kelas. Hal ini dapat dilakukan jika dosen bukan dosen yang mengamati. Jika dosen mengamati, sebaiknya taruh tas di luar kelas, dan kemudian tanda tangan absen. Lalu, katakan ke dosen “Saya ingin ke toilet”, setelah itu, jangan pernah kembali lagi ke kelas. Mudah sekali.

9. Bermain LAN dengan Teman. Untuk hal ini, anda perlu dua hal, yaitu teman akrab anda, dan sebuah laptop dengan koneski LAN yang memadai. Lalu, tinggal ajak teman anda untuk bermain game tersebut bersama anda.

10. Tidur. Ketika anda tidak ingin melakukan apapun. Diperlukan seorang dosen yang cuek, atau tidak mengamati keadaan kelas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s