8/21. Renungan : Janji Tuhan adalah sebuah Kenyataan!

“TUHAN memperhatikan Sara, seperti yang difirmankan-Nya, dan TUHAN melakukan kepada Sara seperti yang dijanjikan-Nya.Maka mengandunglah Sara, lalu ia melahirkan seorang anak laki-laki bagi Abraham dalam masa tuanya, pada waktu yang telah ditetapkan, sesuai dengan firman Allah kepadanya.”, Kejadian 21:1-2

Apakah kita diperhatikan Tuhan? Tentunya ya. Ini ayatnya di Amsal 15 : 3 “Mata TUHAN ada disegala tempat, mengawasi orang jahat dan orang baik”. Masa Tuhan tidak memperhatikan kita? Buktinya, adalah melalui janji-janji-Nya. tidak perlu saya sebutkan semua janji-Nya di Alkitab.  Contohnya adalah ketika Dia janji untuk mengirimkan seorang penyelamat, yaitu Yesus Kristus. Ditepati bukan?

Hari ini Allah ingin menunjukkan kepada Sara, bahwa Allah tidak berbohong waktu Allah mengatakan akan lahir seorang anak bagi Sara yang usianya sudah tua, sangat tua, bahkan lewat dari usia produktif. Sara hanya tertawa ketika Allah berjanji demikian, tetapi Allah membuatnya menarik tawanya. Karena Ishak lahir dari rahimnya yang sudah tua itu! Sungguh luar biasa, ketika Allah sudah berkehendak.

Bagaimana kita menemukan janji-janji Allah buat kita? Cara paling mudah, baca alkitab. Di sana banyak tercantum janjiNya kepada anda, tentunya seluruh janjiNya adalah untuk kebaikan manusia, karena kasih-Nya yang tak terhingga yang sudah kita ketahui itu. Tapi, mungkin anda bingung. Coba saja tanya hati anda, apakah janji Tuhan buat anda. Anda tentu-Nya ingin mengetahui isi janji Tuhan untuk anda bukan?

Ingin menguji janji Tuhan mungkin, bagi anda yang masih belum yakin? Coba saja berdoa dan utarakan permintaan anda yang benar-benar anda inginkan. Pasti Ia akan mengabulkannya, dalam waktu yang singkat atau lama. Ada di Markus 11:24, dimana Yesus mengatakan “Karena itu Aku berkata kepadamu.  Apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu”.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s