New Year Resolution, and Welcoming Words.

Selamat datang tahun 2013, selamat tinggal tahun 2012. Rasanya, ucapan ini udah telat banget. Udah 5 hari lewat dari awal tahun baru, dan gua baru ngucapin. Yah, tapi daripada nggak ngucapin sama sekali hehe..

Tahun 2012, adalah tahun penuh komplikasi buat hidup gua. Gua nggak bilang itu senang, tapi gua nggak bilang itu sedih. Di tahun ini, gua banyak mempelajari tentang kedewasaan. Meskipun, gua sendiri nggak pernah menjalani apa yang udah gua pelajari. Gua belajar untuk bertanggung jawab, dan bagaimana caranya menjaga komitmen. Gua belajar lebih menghormati orang tua. Gua belajar menyalahkan diri gua sendiri, dan masih banyak lagi. Gua mempelajari banyak teorinya, dan gua melihat implementasi hal-hal tersebut, tapi nggak pernah lakuin. Gua masih belum mau keluar dari zona nyaman gua, dan masih pingin main-main, seakan mata gua belum terbuka, kalau gua udah harus dewasa.

Di tahun ini, itulah cita-cita gua. Gua nggak tahu berhasil apa nggaknya, seneng apa nggaknya, tapi yang pasti, gua pingin coba melakukan apa yang seharusnya gua lakukan di tahun 2012. Tahun 2013, umur gua bakalan nambah 1 tahun, jadi 19 tahun. Kalo gua nggak melakukan sesuatu buat hidup gua, nggak berubah jadi dewasa, hidup gua bakalan hancur. Kalo gua nggak berubah di tahun ini, apa bedanya ama tahun-tahun sebelumnya? Apa artinya tahun baru? Makin tua, umur makin pendek. Makin tua, makin mengerti hidup (seharusnya).

Gua punya tujuan, dan itu menjadi seorang guru. Guru bagi setiap orang. Gua nggak tahu apa bedanya gua dengan guru lain, tapi yang pasti, gua pingin melakukan sebisa gua agar setiap orang yang gua ajar mengerti apa yang gua ajar.

Seorang guru adalah panutan bagi murid-muridnya. Kalo gurunya aja nggak bener, apalagi muridnya? Maka dari itu, gua harus mendewasakan diri gua terlebih dahulu, supaya gua bisa menjadi contoh buat murid gua.

Di blog ini (dan di note gua), bakalan tercantum semua, yang udah gua pelajari dan gua alami. Gua berharap kalo blog ini dapat membantu siapapun yang lagi baca, a.k.a gua dan elu. Blog ini tentunya bakalan gua isi sama hal yang baik, dan juga seru.

Sebelum gua tutup pembuka ini, gua pingin bilang, Happy Reading!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s